Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource ~ Garenggati

Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource - Semangat pagi!! Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Jika belakangan ini ada diantara para pembaca Garenggati yang mungkin sedang mencari informasi mengenai "Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource?" serta belum menemukan jawabannya. Maka keputusan Anda mampir di situs ini sangatlah tepat, sebab kita memang akan mengulasnya.

Mungkin banyak diluaran sana situs lain yang juga membahas tentang Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource akan tetapi kenapa Anda memilih untuk mampir ke situs ini tentu bukan tanpa alasan bukan? Yang jelas kami ucapkan selamat datang untuk sobat pembaca semuanya. Baiklah tanpa berpanjang kata lagi yuk langsung disimak saja ulasanya dibawah ini:

Pembahasan Lengkap Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource

Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource

Startup Web3 Artopology mengumumkan akuisisi pra-pendanaan yang dipimpin oleh Ideosource. Tidak disebutkan denominasi yang diterima dalam putaran tersebut.

“Tidak diungkapkan [untuk] pra-benih dan saat ini dibesarkan di babak benih,” kata Edward Chamdani, co-founder dan managing partner Ideosource saat dihubungi DailySocial.id.

Artopology adalah pasar seni kurasi yang terintegrasi dengan blockchain. Mereka memindahkan karya fisik seperti lukisan, patung dan instalasi seni yang dipamerkan dan diperdagangkan di platform Arthropology, disertai dengan sertifikat keaslian digital yang terdaftar di blockchain.

Startup ini baru dirilis awal tahun 2022 dan dipimpin oleh Intan Wibisono. Sebelumnya beliau bekerja sebagai humas di berbagai perusahaan termasuk Bukalapak.

Tidak seperti kebanyakan pemain Web3 lainnya, Artopologi bertujuan untuk regenerasi kolektor seni dan menghubungkan ekosistem seni di Indonesia, sehingga platform ini dilengkapi dengan berbagai fitur, produk, dan layanan yang cocok untuk pecinta seni.

“Artopology menawarkan solusi untuk mendistribusikan penjualan karya yang mengalami kendala. Jejak kaki penting karena selalu ada perselisihan tentang kepemilikan, perselisihan tentang keaslian, dan perselisihan tentang nilai. Kami sebagai perantara akan mendaftarkan pekerjaan fisik berupa kontrak pintar di blockchain,” kata Intan Wibisono, Co-Founder dan CEO Artopology, dalam lokakarya media yang diadakan di Jakarta kemarin (27/10).

Sebagai pembeda lebih lanjut, Artropologi akan menyaring dan mengkurasi setiap seniman, karya, galeri, museum, dan seniman yang mendaftar. Akibatnya, pekerjaan apa pun di platform dikatakan berkualitas tinggi dan tidak sporadis.

Nilai unik lainnya adalah fokus pada karya seni fisik, bukan karya seni digital. Artopology bukan pasar NFT, proyek NFT, atau landasan peluncuran; Sebaliknya, itu menelusuri pekerjaan dan karir artis. Setiap karya yang dipamerkan dijamin keasliannya dengan karya fisik yang mendasarinya dan dapat dibuktikan dengan sertifikat yang terdaftar di blockchain, sehingga tidak dapat diubah dan bersifat abadi.

Artropologi juga terintegrasi ke dalam jaringan blockchain. Pasar ini dapat secara otomatis dan mudah mendaftarkan COA tanpa perlu cryptocurrency. Namun, artis masih harus memiliki dompet kripto untuk menerima dan mengirimkan sertifikat.

Arthropology ingin memanjakan pencipta dan seniman untuk lebih melindungi karyanya. Juga bagi kolektor untuk menikmati karya seni.

“Artopologi ini mirip dengan yang lain tetapi melengkapi yang sudah ada. Industri ini menjadi jauh lebih baik ketika ada jalan yang bagus, salah satunya adalah toko pasar yang dikuratori, dulu seperti tas campuran. Inilah yang dikhawatirkan para kreator,” tambah Rain Rusidi, kurator seni rupa dan dosen Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia.

Sumber :

The post Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource appeared first on Kricom.Id.

Itulah tadi ulasan tentang Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource yang dapat kami sampaikan untuk Sobat pembaca semuanya. Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih karena sudah mengunjungi situs garenggati. blogspot. com dan membaca urian diatas hingga selesai. Semoga apa yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan kita semuanya, tertama untuk Anda yang memang sedang mencarinya. Ingat untuk selalu bahagia dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Posting Komentar untuk "√Startup Web3 Artopology menerima pra-dana dari Ideosource ~ Garenggati"