Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya ~ Garenggati

Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya - Semangat pagi!! Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Jika belakangan ini ada diantara para pembaca Garenggati yang mungkin sedang mencari informasi mengenai "Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya?" serta belum menemukan jawabannya. Maka keputusan Anda mampir di situs ini sangatlah tepat, sebab kita memang akan mengulasnya.

Mungkin banyak diluaran sana situs lain yang juga membahas tentang Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya akan tetapi kenapa Anda memilih untuk mampir ke situs ini tentu bukan tanpa alasan bukan? Yang jelas kami ucapkan selamat datang untuk sobat pembaca semuanya. Baiklah tanpa berpanjang kata lagi yuk langsung disimak saja ulasanya dibawah ini:

Pembahasan Lengkap Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya

Pelajari apa itu NFC di ponsel cerdas dan cara menggunakannya

Sangat menarik untuk mengetahui apa itu NFC di smartphone dan bagaimana menggunakannya. Fungsi Near Field Communication (NFC) mungkin sudah ada di smartphone masa kini.

NFC memungkinkan komunikasi dua arah, dengan kedua perangkat yang terlibat dapat mengirim dan menerima informasi. Koneksi NFC ini tidak tergantung pada Wi-Fi, 3G, LTE atau lainnya, dan tidak ada biaya untuk digunakan.

Teknologi NFC ini juga menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengirim dan menerima data melalui gelombang radio dengan kecepatan tinggi saat ponsel didekatkan.
BACA JUGA: Cara Mencari Jurnal Skripsi di Google Scholar

Lalu apa gunanya NFC pada smartphone? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Bagikan kontak

NFC memungkinkan pengguna untuk mengirim nomor ponsel dan detail kontak ke ponsel lain tanpa harus memasukkan detail secara manual. Untuk melakukannya, buka kontak yang ingin Anda bagikan, lalu sentuh kedua ponsel secara bersamaan dan pilih “Kirim”. Kontak terkirim disimpan dalam daftar kontak pada perangkat lain.

2. Mengirim gambar atau video

Untuk mengirim foto atau gambar dari ponsel Anda ke perangkat lain, buka Gambar di aplikasi gambar favorit Anda, tempatkan bagian belakang perangkat bersama-sama, lalu tekan Kirim saat diminta.
BACA JUGA: Twitter Resmi Elon Musk Sudah Dibeli, Ini Harga dan Rencana Perubahannya

3. Mengirim dokumen

Jika Anda ingin mengirim buku online, PDF, atau dokumen lainnya, Anda dapat menggunakan Android Beam. Temukan dokumen di ponsel Anda, lalu buka menu Pengaturan dan pilih Bagikan > Android Beam. Satukan kedua perangkat, lalu tekan kirim saat diminta.

4. Bagikan aplikasi

Pengguna tidak dapat mengirim aplikasi langsung ke ponsel orang lain. Namun, ketika pengguna membuka aplikasi dan menyentuh ponsel secara bersamaan, pengguna dapat memerintahkan mereka untuk membuka aplikasi Play Store sehingga mereka dapat mengunduh dan menginstalnya sendiri. Jika ponsel lain sudah menginstal aplikasi, pengguna dapat membukanya dengan mengirimkannya dari ponsel.

Demikian pembahasan mengenai apa itu NFC pada smartphone dan cara menggunakannya semoga bermanfaat.

Sumber :

The post Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya appeared first on Kricom.Id.

Itulah tadi ulasan tentang Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya yang dapat kami sampaikan untuk Sobat pembaca semuanya. Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih karena sudah mengunjungi situs garenggati. blogspot. com dan membaca urian diatas hingga selesai. Semoga apa yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan kita semuanya, tertama untuk Anda yang memang sedang mencarinya. Ingat untuk selalu bahagia dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Posting Komentar untuk "√Mengenal Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya ~ Garenggati"